Saturday, October 18, 2008

MANFAAT PISANG

Pisang buah-buhan yang sangat serbaguna,selain manis rasanya, lezat dan sehat. Mereka dapat membantu Anda tetap sehat serta membantu mengatasi atau mencegah penyakit. Di bawah ini Anda akan menemukan 11 fakta sedikit tentang manfaat pisang untuk kesehatan .

1. Pisang adalah alternatif yang sangat baik sebagai media kalori makanan, penuh dengan vitamin dan mineral penting. Pisang banyak mengandung vitamin A, C, dan B6, serta serat, besi, potasium, fosfor dan magnesium.

2.Pisang adalah antacid alami sehingga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan rasa panas . Mereka juga membantu dalam perawatan ginjal dan perut discomforts

3. Pisang tidak bermanfaat jika unripened dan bahkan menyebabkan gangguan pencernaan. Saat memilih pisang untuk mencari makan coklat specks yang menunjukkan kematangan. Pisang harus disimpan counter di atas suhu kamar hingga mencapai kematangan yang Anda inginkan, kemudian Anda dapat menyimpan mereka di kulkas. Dalam kulkas, yang dikupas buah akan gelap tetapi di dalam pisang akan tetap kokoh dan lezat. Untuk mematangkan pisang yang lebih cepat, dimasukkan ke dalam tas kertas coklat dengan apel atau tomat semalam.

4. Pisang dapat mengurangi risiko penyakit jantung sebagai kalium ditemukan dalam membantu mereka mengatur tekanan darah. Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium namun rendah garam, sehingga makanan yang sempurna untuk membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi stroke secara alami.

5. Pisang kaya vitamin B6 serta serat, vitamin C, magnesium dan potasium.


6. Penelitian telah menunjukkan bahwa serotonin di pisang membantu mengatasi depresi karena membuat Anda bersantai, Anda meningkatkan mood dan umumnya membuat Anda merasa bahagia.



7. Kenyamanan dan nilai gizi pisang yang baik membuat mereka pasca-latihan makanan ringan. Pisang membantu menggantikan kehilangan nutrien serta pasokan energi Anda anda perlu setelah latihan. Kalium dalam pisang yang juga penting untuk membantu otot kontrak dengan benar selama latihan dan mengurangi cramping up. Selain itu, tiga alam sugars - Sucrosa, fructose dan perempuan - yang terdapat dalam pisang, dikombinasikan dengan serat konten membuat mereka yang sempurna alternatif untuk meningkatkan energi yang Anda butuhkan setelah anda latihan.

8. Sejak pisang sangat mudah untuk digest, tidak memiliki lemak dan sangat sedikit bayi yang alergi kepada mereka, mereka adalah sempurna untuk memulai makanan bayi pada zat. Pisang juga banyak anak-anak makanan ringan karena rasa dan energi dan gizi mereka berikan.



9. Pisang dapat membantu menyembuhkan atau mencegah hangovers, sebagai penyebab utama hangovers adalah dehidrasi dan kehabisan dari potasium. Selain itu, magnesium dalam pisang membantu bersantai dalam pembuluh darah yang menyebabkan sakit kepala anti mabuk.

10. Snacking di antara makan pisang membantu mengatur tingkat gula darah sehingga membantu menghindari pagi sakit.



11. Sebuah kenyataan sedikit tentang pisang zat besi . Dengan demikian, pisang dapat membantu merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu dalam kasus anemia kekurangan besi.

1 comment: